Minggu, Malam Terakhir si November

11/30/2014 Unknown 0 Comments

Goodbye-November-10

Helo guys, kali ini ketemu lagi ama postingan gak berguna lainnya disini. Malem minggu ini, di malam terakhirnya si November, gue mau cerita gimana susahnya naek motor, malem- malem, kehujanan, pake helm yang kacanya pelangi. Kebayang dah susahnya liat jalan kayak gimana.

Oke, naek motor itu bakalan enak, kalo suasana jalanan tenang, kagak panas, dan bensin motor full. Kalo naek motornya malem- malem gimana men? Apalagi malem ini, gue naek motornya bawa kerupuk amanah dari tetangga buat dikasi ke emak ama bapak gue. Bensin tinggal setengah tangki, jadi ada rasa harap” cemas klo bensin sampe abis di tengah jalan.

Helm, yang gue pake kacanya pelangi. Jadi klo siang- siang naek motor, cahaya dari jalanan kagak bakal bikin mata kesakitan terkena teriknya sang surya (ngomong apaan sih?). Soalnya, cahaya dari luar itu kayak diredupin dikit. Nah kebayang gak, klo malem- malem bawa ini helm? Jalannya kagak keliatan men. Jadi, kacanya harus dibuka, biar jalannya keliatan.

Hujan, nah ini faktor penyebab gue kagak suka naek motor. Malem ini hujannya deres. Berhubung ane pake helm yang tersebut diatas, jadi harus buka kaca. Bayangin men, air hujan yang kayak jarum ama batu kerikil itu tabrakan ama muka ane. Pedih iya, jalanan jadi tambah burem iya. Apalagi mata ini udah kayak orang rabun jauh. Kalo kata orang bali itu ngicir- ngicir (klo kagak salah).

Jadinya, gue ambil inisiatif buat ngikutin truk atau mobil. Ikutan nebeng dibelakangnya kayak PASPAMPRES. Dan akhirnya selamat walafiat sesampainya di rumah. Tapi, kerupuk amanah dari tetangga itu melempem, udah kagak renyah lagi. Gimana gak gitu, cara bungkus krupuknya asal- asalan. Cuma 1/2 dari seluruh isi doang yang masih renyah.

Malem Senin ini, di malam terkahirnya si November, cuaca kagak bersahabat. Ujannya deres, tapi gue tetep bersyukur karena udah lama kagak ngeliat ujan (2- 3 bulan). Gue tetep punya rasa syukur, Tuhan masih mau ngasih rahmat dan rejekinya dalam bentuk hujan ini, gue pun berterimakasih sama Allah yang udah ngelindungin gue selama perjalanan yang bisa dikatakan agak mencekam tadi.

Gue udah siap untuk menyambut si Desi (Desember), bulan yang penuh dengan event- event penting, semacam Liga Dosman, Natal, liburan, dan beberapa macam event lainnya. Makasi buat si Novi (November) yang udah beri gue pelajaran berharga dalam hidup. Gue bakal nunggu loe 1 tahun lagi, 1 November 2015.

0 komentar: