Duit, oh Duit

12/03/2014 Unknown 0 Comments

2_index_9_ Siang sob, disini gue kembali dengan pikiran gue yang isinya aneh- aneh. Kali ini gue bukan mau share tutorial, tapi mau share tentang duit. Iya, duit. Duit yang dalam 2 bulan bisa ngabisin ampe 3 juta.

“Kenapa ampe segitu?” Itu pertanyaan yang paling sering gue denger. Jadi duit yang kira- kira 3 juta itu dipake buat proyek sekolahan. Bukan buat foya- foya, atau hal negatif lainnya.

Berikut adalah daftar anggaran, yang sampe 3 juta itu.

1. Kelas XII IPS bakal ngadain “PENELITIAN” ke Jogja, duit yang keluar Rp 1.085.000. Itu semua udah include makan, transport, dan lain sebagainya selama di Jogja. Pokoknya lengkap deh. Penelitian ini bisa dikatakan tugas terakhir kelas XII IPS. Kalo udah balik ke Bali, masing- masing kelompok bakal disuruh buat makalah tentang kehidupan di JOGJA!!! Jadi bisa dikatakan ajang liburan dan tugas.

2. Gue belum bayar uang SPP selama 6 bulan. Eits, bukan karena duitnya gue pake foya- foya, tapi emang bapak ama emak belum ada duit. Klo ada udah dibayar lunas. Kalo dibayar lunas, total SPP 6 bulan, Rp 290.000 X 6 = Rp 1.740.000

3. Persiapan Liga Dosman. Gue bergabung ke dalam “BOSS ASEV”. BOSS ASEV itu, adalah gabungan dua kelas (XII IPA 7 dan XII IPS) yang bersatu untuk pertandingan selama Liga Dosman. Liga Dosman itu adalah sebuah Liga yang berisikan banyak macam olahraga, seperti Sepakbola, Volley, Catur, Basket, Tarik Tambang, dll. Masing- masing orang keluar duit Rp 75.000. Rp 65.000 untuk baju suporter, Rp 10.000 untuk sumbangan wajib buat makanan dan perlengkapan selama 3 hari Liga.

4. Oh ya, kelas XII IPS yang ngadain penelitian ke Jogja, buat kaos baru. Dengan harga Rp 70.000.

5. Gue keluar duit lagi nih sob. Kali ini dari baju sepakbola BOSS ASEV. Walaupun gue kagak bisa maen bola, minimal gue itu cinta sama bola. Total baju kalo gak salah Rp 85.000

6. Apa lagi ya? Lupa gue sob. Yang pasti dari kelima list diatas, semuanya masih belum gue bayar.

Bayangin aje sob, totalnya adalah Rp 3.055.000,00. Kebayang kan, banyaknya duit yang keluar. Tapi dari semua uang yang bakalan dipake nanti, gue bakal usaha bayar 25% pake duit murni dari hasil tangan gue. Biar kagak bikin emak sama bapak kaget.

Duit, oh Duit… Selama 2 bulan udah keluar segitu.

Ya udah sob, cuma itu yang mau gue keluh kesahkan, emang klo dipikir- pikir banyak, tapi kalo kagak dipikirin lebih enak!!

0 komentar: