Hasil Simulasi SNMPTN Ganesha Operation

3/12/2015 Unknown 0 Comments

Seorang cowok SMA yang sedikit shock begitu mengetahui bahwa hasil simulasi SNMPTN yang ia terima ‘GAGAL’ semua”. Mungkin begitulah sedikit gambaran ekspresi gue ketika mendapat lembaran hasil simulasi SNMPTN dari GO (Ganesha Operation).

WP_20150312_001[1]

Yap, ‘Gatot’ a.k.a gagal total. Dari ke-enam pilihan program studi yang gue masukkan di 3 PTN, semuanya gagal. Disana tertera, bahwa gue tidak mencapai nilai Ambang Batas Minimal. 30 menit kemudian, pihak GO menyuruh kita semua (anak kelas XII) untuk segera berkumpul di aula, untuk mendapatkan pengarahan lebih lanjut.

Setelah berjam- jam gue mendengarkan ocehan lembut dari pengisi acara, yang dapat gue simpulin itu kayak gini. Nilai gue itu bukan karena gue yang goblok. Tapi memang karena dari ke-3 PTN yang gue pilih, nilai gue lebih kecil dari temen- temen gue yang nyari PTN yang sama. Klo aja gue sedikit lebih jeli buat nyari PTN yang sedikit peminatnya, maka gue dengan gampangnya bakalan dapet disana.

Tapi gue, gak akan nyerah gitu aja. Kertas itu, kertas yang berisikan keteranngan bahwa gue kagak bisa dapet SNMPTN bakal gue simpen, sebagai motivasi belajar gue, untuk bisa dapet nilai UN yang tinggi. Sebab, nilai UN juga ngaruh sama SNMPTN dikemudian hari.

Dan jika gue bisa dapet SNMPTN di PTN yang gue idamkan (amiiiinnnn~~~~), gue bakal bakar itu kertas, lalu upload ke FB. Menandakan bahwa gue juga bisa nyari SNMPTN, walaupun sebelumnya dibuat lemes sama itu kertas.

Nggak ada keinginan untuk menjelek- jelekan hasil simulasi ini. Tapi, menurut gue kertas itu malah bisa memotivasi diri buat belajar lebih serius. Tapi lagi, kertas itu juga bisa buat mental beberapa temen- temen gue down. Ditanggapi positif aja kali, nggak usah diseriusin. Lagian masa depan lu lu pade tidak berawal dari kertas itu, tetapi berawal dari mimpi, tekad, dan niat, serta kerja!!!! MERDEKA!!!!

0 komentar: