Begal di Bali?

3/12/2015 Unknown 0 Comments

Sekarang lagi jamannya begal kayaknya. Dimana- mana, mulai dari dirumah, disekolah, ampe di warung makan pun ngomongin masalah Begal. Awal kasus katanya dari Jakarta, lama- lama pindah ke Jawa bagian Tengah, Surabaya, dan sekarang katanya Bali pun kena. Weleh- weleh!

Diambil di merdeka.com(gambar diambil di merdeka.com)

Sebenarnya, gue masih agak nggak percaya klo di Bali ada pembegalan. Kenapa? Karena dari dulu ampe sekarang, jarang ada kasus yang bermotifkan ‘BEGAL’. Lagian, klo mau masuk ke Bali itu penjagaannya lumayan ketat loh. Tapi gak menutup kemungkinan juga kalo bisa nerobos pengamanan di Bali. Kenapa gue bilang lumayan ketat? Karena, orang yang pengen ke Pulau Dewata naik kendaraan bermotor, terutama yang dari Jawa ke Bali, satu- satunya akses adalah lewat Pelabuhan Gilimanuk- Ketapang. Klo orang luar yang masuk ke Bali itu, bener- bener diperiksa ama bapak- bapak serba hijau dengan celana pramukanya. Siapa lagi kalo bukan pak Polisi.

Bukan berarti gue sok berani ama yang namanya ‘BEGAL’, tapi klo belum ada berita yang pasti tentang adanya pembegalan dari kepolisian setempat, gue gak akan percaya gitu aja. Dan kalaupun sampe ada, selama waspada saat berkendara, gue rasa Begal gak akan berani main- main sama kita.

Begal itu menurut gue, cuma sekumpulan orang yang beraninya main keroyok sambil megang senjata. Gue yakin, klo gak ada anak Bali yang jadi kelompok Begal. Anak bali itu damai, klo pun ada yang kagak damai, merekanya aja yang gak waras, lupa klo harus menjaga Bali ini tetap damai.

Jadi buat temen- temen yang mendapat berita pem-Begalan, sebelum ada berita resmi dari kepolisian setempat, jangan mudah percaya, jangan takut berlebihan, waspada boleh, tapi jangan kelewatan, siapa tahu ada temen yang lagi naik motor ngejar dari belakang, niatnya buat ngembaliin barang, malah dikira Begal, kan bego namanya!

0 komentar: