Kenaikan Harga BBM

11/28/2014 Unknown 0 Comments

1409739186615973968
Tahun ini pemerintah RI naekin harga BBM yang awalnya Rp 6500/ ltr jadi Rp 8500/ ltr. Nah, klo sekarang saya mau beli eceran di warung jadinya genep Rp 9000/ ltr. Katanya sih, biar dana yang laen bisa dialokasiin ke program kesejahteraan lainnya. Kalo dipikir- pikir emang mahal, seliternya Rp 8500. Tapi klo diselisihin ama tarip sebelumnya, harga naek cuma Rp 2000 perak aje. Kalo kalian semua nanya, “Van, loe setuju gak ama kenaikan BBM subsidi yang sekarang?” Jawabannya YA!!! Kalo…

1. Duit Rp 2000 itu emang bener dialokasiin ke program lainnya. bukan untuk memperkaya diri sendiri, apalagi pejabat korup negeri.
2. Untuk kendaraan umum kayak bis dan sebagainya, biarinlah dapet potongan harga kayak BBM subsidi sebelumnya. Kendaraan privat tetep pake harga Rp 8500
3. Kendaraan umum itu diperbanyak. Percuma dong, klo taripnya Rp 6500/ ltr tapi kendaran umumnya kagak banyak. Lagian orang- orang yang bisa beralih ke kendaraan umum yang lebih murah harganya. Ketimbang bawa kendaraan pribadi.
4. Orang- orang pada sadar, dan mau pake angkutan umum yang udah disediain.
5. Stop Demo kagak jelas. Bukannya apatis atau apalah itu, saya kalo liat kakak- kakak mahasiswa Demo nolak harga BBM itu, bawaannya enek. Mendingan belajar aja bang.
6. Semua orang sadar, berhenti melakukan hal bodoh, dan menjalankan program pemerintah nantinya. Klo emang terbukti berhasil, kenapa mesti ditolak?

Itu opini saya tentang kenaekan harga BBM, anggep aja duit Rp 2000 rupiah itu buat sumbangan ke orang yang kurang mampu. Lagian klo ente- ente pada sedekah, duit ente juga bakal balik lagi kok, saya yakin 100%. “Tapi kan kalo belinya lebih dari 1 ltr, tetep aja mahal.” Siapa bilang? Kalo kmu belinya 5 ltr, loe nyumbangin berapa hah? Rp 10.000 men. Kagak banyak- banyak amat. Lagian kalo mahasiswa, BBM sebanyak 1 liter udah cukup buat sehari, itupun klo emang gak kerja di suatu tempat ya.

Satu lagi, ada yang ngerokok? Rokok yang bisa ampe Rp 16.000 per bungkus ente bisa beli ampe kurang lebih 2 bungkus/ hari. Sekarang saya tanya, penting mana rokok ama bensin? Kalo emang lebih sayang nyawa, mendingan bensin lah. Sehari beli 2 ltr, ente nyumbang Rp 4000 + kagak ngerusak ginjal ama jantung apalagi paru- paru. Sehatnya dapet, pahalanye juga dapet. Iya kagak?

Cuma itu perdebatan saya sama HANURANI (baca: hati nurani) saya masalah naeknya harga BBM. Tipe orang itu beda, kalo saya sih setuju aja asal syarat di atas terpenuhi. Klo kamu orang yang setuju atau tidak? pikirkan dengan Baik!!

0 komentar: