Awal Ngefans sama JKT48

1/13/2015 Unknown 0 Comments

Emang banyak orang yang berpikir klo ngefans ama JKT48 ini kagak maco. Gue juga salah satunya. “DULU” gue sempet mikir, yang ngefans ama JKT48 itu banci men. Tapi setelah liat iklan dan denger sendiri lagunya kayak gimana, *plak tamparan keras seakan kena muka. Tiba- tiba gue malah suka ama JKT48.

Jadi, dulu itu waktu gue kelas 9 (kelas 3 SMP) sempet kagak suka ama JKT48. Padahal waktu itu, gue belum tau JKT48 itu apa dan lagunya kayak gimana. Alasannya karena, banyak yang gak suka ama JKT48. Ya udah, jadi ikut- ikutan kagak suka. Tapi semua berubah saat Pocari Sweat menyerang *suara datar mirip Aang.

pocari

Mungkin sekitar 2 bulanan gue ikut- ikutan kagak suka ama JKT48, tapi semua itu berakhir saat iklan Pocari Sweat di TV bermunculan. Saat itu juga gue jadi suka sama cewek- cewek yang ada disana. Bisa dibilang korban iklan juga :D. Mulailah gue stalking tuh, cari- cari info, siapa sih yang main di iklannya Pocari.

 jkt48

Setelah 3 menit berkutat di layar monitor, akhirnya ketemu juga. Mereka adalah JKT48. Yang pada awalnya gue kira adalah GirlBand, ternyata adalah IdolGrup. Gue liat dari wajah- wajah mereka, dan ada yang selalu terngiang di kepala, siapa lagi kalo buka oshi sejuta umat, Nabilah.

nabilah

Tapi gue kagak langsung ngefans sama JKT48, selang 1 minggu gue pun berenti untuk cari info tentang JKT48, dan udah lupa kalo gue pernah suka ama JKT48. Mungkin karena bosen.

Selang 2 tahun berlalu, tepatnya gue waktu kelas 2 SMA, jadi kepikiran lagi ama JKT48. Masih eksis apa udah tenggelam jaman tuh IdolGrup? Muncul lagi pertanyaan tentang JKT48. Ada beberapa temen yang ternyata suka ama JKT48, tapi mereka kagak ngomong apa- apa. Setelah gue tanya ama mereka, ternyata JKT48 semakin hari semakin banyak yang ngefans. Dan kata mereka emang mayoritas yang ngefans adalah laki- laki.

Mereka berdua adalah Pramayusa dan Ngakan Candra. Waktu itu si Prama ngefans ama Beby JKT48, dan si Candra ngefans ama Shanjuu JKT48. Kata mereka, klo ngefans JKT48 dan belum nentuin oshi, bukan fans namanya. Ya udah, gue kepikiran lagi ama neng Nabilah. Tapi Nabilah udah mainstream menurut gue. Ya udah, gue pikir besok- besok aja cari oshinya.

*Skip. Keesokan harinya, iseng gue buka YOUTUBE dan gak sengaja liat MV dari JKT48 yang judulnya River. Gue dengerin tuh lagu ama dance mereka yang lumayan lincah. Beberapa kali replay, gue ngerasa suka sama cewek yang baris paling depan. *Skip Setelah gue googling, akhirnya ketemu juga. Dia adalah Centernya JKT48, namanya Melody. Nama yang sangat keren menurut gue. Dan secara resmi gue telah menjadi fans JKT48 (versinya Prama).

melody

Bukan karena Melody aja yang bikin gue suka sama JKT48, tetapi karena beberapa dari lagu mereka ngena banget sama tema hidup gue yang nelangsa (merana). Mulai dari River, Yuuhi wo Miteiruka, dan Fortune Cookie, yang emang bagus secara lirik dan artinya.

Saat ini gue masih suka ama JKT48, dan berharap suatu saat bisa datang ke konser mereka atau melihat mereka bernyanyi di teater. Bernyanyi bersama ratusan bahkan ribuan VVota dari seluruh Indonesia, larut bersama dalam lautan lightstick.

Itu dia pengalaman awal gue ngefans ama JKT48. Sampai ketemu lagi di pos berikutnya. :D

0 komentar: