Beda Jaman, Beda Gaya Permainan

9/13/2015 Unknown 0 Comments

BEDA JAMAN BEDA RASA

Jaman gue udah berakhir. Jaman tahun 90’an udah selesai. Jaman dimana petak umpet masih populer. Jaman dimana lempar bola kasti yang berlumpur masih amat keren. Jaman dimana game SUPER MARIO masih jadi panutan. Jaman dimana gue masih suka sukanya becanda dan bermain dengan teman- teman kecil gue. Jaman dimana maling jambu masih sangat disukai. Jaman dimana gue masih menjadi si Irvan kecil yang katanya lucu dan gemesin.

Gue masih inger suasana lapangan tempat gue bermain dulu. Gue masih inger rasa sakitnya lemparan kasti temen gue yang berisi lumpur dari air got. Gue masih inget pertama kalinya gue tahu apa itu PS dan apa itu Super Mario. Gue masih inget main kartu Yu-Gi terasa sangat menyenangkan. Gue masih inget rasa buah jambu yang gue ambil dengan cara paksa “MALING”. Dan gue masih inget apa rasanya punya temen dari daerah yang jauh sekalipun.

Yap, jaman itu udah hilang. Jaman yang bikin Irvan tau masa kecilnya adalah masa yang terbaik. Jaman yang membuat Irvan paham apa itu solidaritas, telah lewat. HILANG tertelan jaman baru. Jaman dimana anak- anak sudah mulai tau apa itu gadget. Bahkan Irvan yg dulu kecil kini sudah mulai ngerti sama yang namanya GADGET. Sekali lagi jaman itu sudah HILANG.

Udah berganti jaman, menjadi jaman gadget. Jaman dimana anak- anak hanya terpaku pada layar monitor. Jaman dimana, anak- anak sibuk memegang handphone. Jaman dimana, bermain game via Online menjadi pilihan utama mereka. Sebuah jaman yang membuat mereka merasa bahwa dunia maya lebih baik daripada dunia nyata.

Postingan ini terinspirasi dari seringnya gue main ke @Wifi.id Corner yang baru aja dibangun di desa gue. Tempat mejeng asik, sambil wifi’an PERTAMA di Tampaksiring. Tau Tampaksiring gak? Ituloh, Istana Negara Tampaksiring yang ada di Bali. Cari aja di map google, pasti ketemu kok!!

Setelah 2 bulan tempat wifian ini dibangun, mulai rame dah tuh orang orang dateng dan wifian. Mau muda sampe tua, gak pandang usia. Tinggal dateng, bawa laptop/ smartphone, beli kartu ID seharga Rp 5000 dan duduk, mereka udah bisa nyobain internetan dengan kecepatan yang bisa dibilang cepetlah (100 Mbps men!! Mau download bokep yang bergiga- giga juga gapapa! Wkwkwkwk.)

Klo jaman gue dulu gak ada wipi- wipian. Jadi klo mau main internet yang lewat warnet aja. Jaman gue kecil, gak ada temen yang bawa smartphone keren nan canggih. Paling banter (paling keren) itu nokia N Gage. Klo sekarang mah, anak kecil udah bawa smartphone. Mau itu kecil sampe yang ukurannya gede. Buat ngegame sambil chattingan adalah hal paling menyenangkan mungkin.

Bahkan adek gue yang sekarang masih kelas 1 SMP, setelah dibeliin HP malah keseringan main game di HP ketimbang keluar maen ama temen temennya. Game di HP lebih asik katanya. Jamannya udah bener- bener berubah. Klo jaman gue, main sama temen itu adalah hal yang paling menyenangkan, jaman sekarang main di HP lebih asik ketimbang main di luar sana. Beda Jaman, Beda Gaya Permainan.

0 komentar: