Kesalahan Fatal

5/31/2017 Unknown 0 Comments

31 Mei 2017. Seperti biasa gue datang ke kantor, apel pagi dan melakukan aktivitas seperti apa yang harus dilakukan. Ya seperti biasanya aja, gue masuk ruangan hormat kepada senior dan atasan, berjalan, dan duduk sambil menaruh tas. Gue lanjutin pekerjaan yang kemaren masih belom selesai dengan santainya.

Sampai akhirnya, Ibu Hastuti, PNS yang baik banget (pernah ditraktir makan) nyamperin gue dan ngasi saran. WTF!!!, dalam hati gue berfikir, "Gue salah apalagi ya? Kok kena tegur lagi?". Seperti itu pikir gue. Beliau bilang, kalo masuk ruangan biasakan hormat kepada senior dan salamin semua orang yang ada di ruangan.

Whaaaattt? Oh iya, gue lupa ada 4 orang yang belom gue salamin. Kenapa sampe lupaaaa?? Sambil kerja gue mikir lagi, kok bisanya gue lupa nyalamin 4 orang ya? Kerja gue sampe gak fokus, mikirin gimana caranya minta maaf sama senior biar gak disangka gue nyekin mereka.

Itu kesalahan kedua kalinya yang gue perbuat selama BKO di ruangan ini, sebeumnya kesalahan yang sama juga gue lakuin, untungnya senior dan atasan masih maklum karena gue baru pertama kali masuk ruangan tersebut. Karena ini terjadi kedua kalinya, gue ngerasa kayak orang baling bego yang masih untung idup disini.

Kesalahan- kesalahan kecik kayak gitu, bisa jadi masalah besar nanti di institusi ini. Penghormatan adalah hal yang kecil memang, tapi sangat berarti bahwa kita gak apatis deh pokoknya, Udah jadi hal mendasar yang diajarin waktu SD sampe SMA bahwa menghormati senior dan atasan adalah hal yang penting dilkukan dan wajib dikerjakan.

Kesalahan fatal yang gue lakukan untuk kedua kalinya, memang senior gak memperlihatkan kekecewaan mereka, tapi itu adalah hal yang bisa bikin suasana menjadi gak enak banget. Semoga gue gak ngelakuin kesalahan itu untuk ketiga kalinya.

0 komentar: