Liga Dosman, Hari #1- Kemenangan milik BOSS ASEV

12/15/2014 Unknown 0 Comments

Intro dulu ya. Gimana kabarnye brosis semua, di postingan kali ini gue mau share pengalaman menarik dan menyenangkan berada dalam suasana LIGDOS atau Liga Dosman. LIGDOS atau Liga Dosman adalah sebuah ajang olahraga yang diikuti oleh team gabungan 2 sampai tiga kelas, seperti Sepakbola, Volley (Putra & Putri), Basket (Putra & Putri), Catur, Tarik Tambang, dan Suporter Terheboh, yang diadakan oleh SMA N 1 GIANYAR dalam rangka proses istirahat setelah UAS. Gue dan temen- temen XII IPS gabung dengan temen- temen XII IA 7. Dan terbentuklah BOSS ASEV (Brotherhood of Social Science & Alam Seven).

IMG_1116

Ini adalah kali kedua kami (BOSS ASEV) ikut LIGDOS. Pada tahun sebelumnya, 2013, kami menjadi juara umum LIGDOS 2013, berkat menangnya kami (juara #1) di bidang BASKET PUTRA dan TARIK TAMBANG. Yah, walaupun kami kalah di bidang Sepakbola (bidang paling populer di LIGDOS). Oh, ya untuk Tarik Tambang, semua pemainnya cewek, kagak ada yang cowok. Dan tahun ini, ditahun 2014, kami berkesempatan ikut lagi, dan punya target buat mempertahankan gelar Juara Umum LIGDOS 2014.

Hari ini, tanggal 9 Desember 2014, kami BOSS ASEV kembali ikut berpartisipasi dalam acara tahunan SMA N 1 GIANYAR, LIGDOS 2014. Agenda untuk kali ini ada, Volley Putra dan Basket Putri serta Catur. Untuk Sepakbola, bakal diadain besok, tanggal 10 Desember 2014. Jadi, untuk hari ini, kami cuma fokus pada dua bidang itu aja.

IMG_1163(ini adalah team voley putra)

 IMG_1126 (ini team basket kami)

Gue gak tahu jam berapa dimulainya Volley Putranya, yang jelas ketika harinya udah mulai rada’ panas, akhirnya kita dapet giliran main untuk cabang Volley Putra. Untuk Volley Putra maupun Putri, pemainnya cuma 2. Volley Putra BOSS ASEV (XII IA 7 & XII IPS) ngelawan IchiNi (XI MSC 1 & XI MSC 2). Gue emang kagak jadi pemainnya, tapi gue berusaha berkontribusi buat jadi penabuh drumnya. Itung- itung jadi penyemangat teamlah. Pertarungan berjalan sengit. Dan akhirnya, kami memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2- 0 (set). Balik lagi ke Stand BOSS ASEV.

IMG_8585

Di Stand BOSS ASEV, kita nunggu kira- kira satu setengah jam’an. Dan akhirnya, team Basket Putri mendapat giliran mainnya. Lawan kami kali ini adalah ELITE (XII IA 5 & XII IA 6). Sebelum tanding, biasalah, kita lakuin do’a biar menang. Pertandingan dimulai. Untuk cabang Basket, baik Putra maupun Putri, mainnya itu 3 On 3. Sama seperti sebelumnya, gue bertugas jadi penabuh drum.

IMG_8868

Karena ini Basket Putri, gairah permainan Basket kagak keluar sepenuhnya. Karena team kami yang Basket cewek emang bukan murni pemain Basket. Tapi, dewi fortuna berpihak pada kita. kita menang dengan dengan skor akhir 9- 4. Emang kecil skornya, karena emang team ceweknya bukan pemain asli basket.

Ada satu lagi cabang olahraga yang menurut gue bukan termasuk olahraga fisik, melainkan otak. Yaitu catur. Yang main catur ngewakilin BOSS ASEV adalah Soni, temen gue yang berasal dari kelas XII IA7. Dia orangnya lumayan pinterlah dalam hal catur. Katanya, dipermainan pertama dia menang entah melawan siapa, dia lupa. Dipermainan kedua, melawan orang yang dia lupa juga, dia kalah.

IMG_1237

Selesailah agenda pertandingan BOSS ASEV pada hari #1. Dua pertandingan, Basket Putri dan Volley Putra, berhasil dimenangkan BOSS ASEV. Tapi, ini semua belum berakhir. Liga DOSMAN masih berjalan hingga 2 hari kedepan. Besok atau lusa, team kami bakal menghadapi team yang lebih kuat lagi.

LIGDOS hari #1 berjalan dengan sukses. BOSS ASEV menguasai  pertandingan untuk hari ini. Dan semoga akan terus begini hingga esok dan lusa. Sehingga kami bisa kembali menjadi juara umum untuk LIGDOS 2014.

Lanjut lagi ke Liga Dosman, Hari #2 di postingan selanjutnya ya gais.

0 komentar: