Lulus Tahap Administrasi Awal

5/16/2015 Unknown 0 Comments

Heloo guys, jujur gue sekarang bingung mau ngeluapin perasaan dengan kata macam apa di blog ini. Karena, gue LULUS tahap administrasi awal SELEKSI BRIGADIR POLRI TA 2015.

Biar kata administrasi awal, yang kata orang gampang banget buat lewat, tapi nyatanya masih ada aja yang nggak lolos. Kira- kira hampir 200 orang kalo gak salah. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah adanya data yang simpang siur mengenai calon siswa Brigadir, Tamtama, maupun Akpol. Misalnya perbedaan nama ijazah dengan akta, atau KTP dengan ijazah. Perbedaaan sekecil apapun seperti huruf “V” tertukar dengan “F” itu udah bakal jadi masalah besar. Atau misalnya nama pada KTP yang disingkat, misalnya Ahmad Irvan S. Nah karakter “S” ini akan dipertanyakan kebenarannya.

Untungnya gue gak ada masalah kayak gitu, jadi bakal bisa lolos nih! Awalnya gue sempet mikir, bakalan lama nih pemeriksaannya. Soalnya gue nomor 316 dari seluruh casis di polres Gianyar. Tapi, diluar prediksi ternyata sistem pemeriksaannya sangat cepat. Satu regu yang terdiri dari 10 orang akan dipanggil, disuruh turun ke lapangan dalam GOR. Disana kita disuruh lepas sepatu dan mengantre sambil duduk.

Klo udah tiba kita dipanggil, tahap pertama adalah pengukuran tinggi badan. FYI, tinggi badan gue aslinya 168 cm, itu yang gue dapet di Polres. Tapi disini diturukan 2 cm jadi 166 cm. WELEH!!! Tahap kedua yaitu penimbangan berat badan. Waktu ngitung berat badan di Porles, berat badan gue 60 kg, disini naik 2 kg jadi 62 kg. Kesimpulannya, tinggi berkurang 2 dan berat bertambah 2.

Habis diukur tinggi dan berat, kita disuruh ngantre lagi untuk tahap pemeriksaan data. Gak butuh waktu lama, gue dipanggil. Ditanya sedikit sama petugas, seperti sekolah, agama, dan nama. Kali aja ada yang lupa sama nama… :D

Gak butuh waktu lama, cuma butuh 15 menit pemeriksaan akhirnya selesai!

Gue lupa tanggal berapa, jam 4 sore disuruh kumpul untuk pengumuman hasil Rikmin awal, tapi udah nunggu sampe jam 7 katanya kita disuruh pulang. Katanya besok paginya akan diumumkan.

Besoknya jam 6 kita udah harus di lapangan GOR Lila Bhuana, lalu pengumuman dibacakan, yang NAMAnya disebutkan adalah siswa yang gagal, yang tidak disebutkan, lolos ke Rikkes 1. Nama gue gak disebutkan!!! Berarti lolos!!

0 komentar: